Perlu Untuk Diketahui Inilah Tanggal Merah Libur Nasional Dan Cuti Bersama

 

Menjelang bulan Juni yang baru, ada banyak tanggal merah yang dapat kamu nantikan di bulan tersebut. Ini adalah kesempatan bagus untuk mengambil waktu istirahat, berlibur, atau refreshing bersama keluarga pada hari libur yang ada.


Bulan Juni 2023 akan menyediakan empat tanggal merah selain hari Minggu. Yang menarik adalah adanya dua kali kesempatan Minggu panjang saat liburan tersebut. Ingin tahu tanggal-tanggalnya?


Berikut adalah daftar libur dan cuti bersama yang akan ada di bulan Juni 2023:


1 Juni 2023 - Hari Lahir Pancasila

2 Juni 2023 - Cuti bersama Hari Raya Waisak

4 Juni 2023 - Hari Raya Waisak 2567 BE

29 Juni 2023 - Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah


Seperti yang kamu lihat, ada banyak tanggal merah yang diberikan pemerintah pada bulan Juni 2023. Lebih menarik lagi, tanggal-tanggal tersebut jatuh mendekati akhir pekan, memberikanmu waktu lebih panjang untuk refreshing daripada biasanya.


Selain itu, bulan Juni 2023 juga memberikan dua Minggu panjang yang bisa kamu manfaatkan. Pertama, ada long weekend pada tanggal 1-4 Juni 2023. Libur nasional Hari Lahir Pancasila hingga Hari Raya Waisak memungkinkanmu untuk menikmati empat hari libur berturut-turut.


Kemudian, ada juga Minggu panjang pada tanggal 29 Juni-2 Juli 2023. Kamu bisa memanfaatkan libur nasional Hari Raya Iduladha untuk menikmati waktu luang panjang. Namun, perlu diingat bahwa kamu perlu mengambil cuti pada Jumat, 30 Juni 2023 agar bisa menikmati long weekend tersebut sepenuhnya.


Itulah daftar libur, cuti bersama, peluang long weekend, dan hari penting di bulan Juni 2023. Segera persiapkan agenda dan rencanakan kegiatan seru yang dapat kamu lakukan selama waktu-waktu istimewa tersebut. 

Next Post Previous Post