Gangguan Teknis di Depo Plumpang, Polri Investigasi Insiden Kebakaran


Gangguan Teknis di Depo Plumpang, Polri Investigasi Insiden Kebakaran. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan adanya gangguan teknis yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang ketika proses pengisian bahan bakar Pertamax. Gangguan teknis ini diduga menjadi penyebab terjadinya kebakaran yang melanda pemukiman warga di Koja, Jakarta Utara.


Sigit menegaskan bahwa pihak kepolisian akan melakukan investigasi secara scientific investigation atau metode ilmiah untuk mengungkap sumber api yang menyebabkan kebakaran tersebut. Saat ini, polisi masih melakukan pendalaman dengan memeriksa saksi-saksi, CCTV, dan hal-hal teknis lainnya.


Dalam peninjauan langsung yang dilakukan oleh Kapolri bersama tim dan jajarannya, Sigit menyatakan bahwa kejadian terjadi pada Sabtu (4/3) sekitar pukul 20.00 WIB ketika pengisian penerimaan minyak jenis Pertamax dari Balongan diterima di Depo Plumpang. Kemudian terjadi gangguan teknis yang mengakibatkan tekanan berlebih dan akhirnya terjadi kebakaran.


Meski demikian, Sigit belum dapat memastikan gangguan teknis yang terjadi. Karena investigasi masih dilakukan, polisi belum dapat mengungkapkan apakah gangguan tersebut terjadi karena kebocoran atau hal lainnya.


Dalam situasi seperti ini, kita semua merasa prihatin dengan kejadian yang telah terjadi. Pihak kepolisian tentu sedang bekerja keras untuk mengungkapkan sumber api yang menyebabkan kebakaran tersebut. Kita juga berharap agar pihak Pertamina dapat memberikan informasi yang akurat dan transparan mengenai kejadian ini kepada publik.


Kita semua berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali di masa depan. Mari kita saling menghargai satu sama lain dan selalu waspada terhadap potensi bahaya di sekitar kita. Terima kasih.

Next Post Previous Post